Uncategorized

Pintu Lipat PVC(Polyvinyl Chloride)

 Pintu lipat PVC(Polyvinyl Chloride) atau sering disebut juga dengan pintu vinyl. Pintu lipat PVC merupakan salah satu jenis bahan plastik yang cukup kuat. Pintu lipat PVC sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas karena memiliki keunggulan yang yang tidak dimiliki pada pintu yang lainnya.

pintu lipat pvc

 

   Karena memiliki keunggulan yang cukup kuat menyebabkan bahan polyvinyl chloride ini digunakan sebagai material bangunan seperti lantai, pipa, pintu, kusen, atap dan insulasi kabel listrik. Keunggulan lainnya yaitu karena berbahan dasar plastik menyebabkan pintu lipat pvc ini tidak berat. Selain itu, permukaanya mudah dibersihkan. Hanya menggunakan kain lap halus yang dibasahi air.

   Meskipun pintu lipat PVC tergolong kuat dan tidak mudah pecah namun hindarkan pintu PVC dari goresan benda tajam seperti pisau, linggis, gunting atau palu karena akan membuatnya rusak. Pintu lipat pvc juga tahan air, sehingga banyak menggunakan pintu ini untuk pintu kamar mandi.

   Selain untuk pintu kamar mandi, pintu lipat pvc juga bisa digunakan sebagai partisi ruangan atau penyekat ruangan. Partisi ruangan yang biasanya hanya sekedar dinding batu bata, sekarang bisa diubah menggunakan pintu lipat pvc ini. Partisi lipat PVC membuat ruangan Anda jauh lebih rapi dan cantik.

   Selain berfungsi sebagai partisi ruangan, pintu lipat PVC juga bisa digunakan di luar ruangan. Namun karena sinar ultraviolet dapat menyebabkan pemudaran pada lapisan luarnya. Untuk penggunaan eksterior perlu diberi pelapis khusus. Agar pintu PVC awet, hindari pemakaian pembersih yang mengandung larutan kimia seperti pembersih kamar mandi, pembersih lantai dan deterjen.

    Umumnya di pasaran pintu PVC untuk kamar mempunyai ukuran standar tebal 10 cm, lebar 89 cm dan tinggi 200 cm. Harga pintu lipat PVC juga menyesuaikan dengan ukuran, warna, motif yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *