Tips Membuat Ruangan Lebih Rapi

   Setiap ruangan pastinya memiliki penyekat antara ruangan satu sama lain. Biasanya penyekat ruangan hanya sekedar dinding. Tetapi seiring berkembangnya zaman dan semakin banyaknya ide desain rumah, penyekat ruangan tidak hanya sekedar dinding. 

   Agar ruangan terlihat lebih rapi dan tidak hanya sekedar dinding sebagai penyekat ruangan, berikut beberapa tips membuat ruangan lebih rapi dengan penyekat ruangan yang unik.

1. Partisi Ruangan dari Kayu

   Ruangan yang menggunakan sekat kayu akan terlihat alami dan bernuansa seperti pedesaan. Warna cokelat pada kayu juga memberi kesan natural dan hangat pada ruangan.

partisi kayu

2. Partisi Ruangan dari Kaca

   Menggunakan sekat ruangan dengan kaca, membuat rumah terkesan modern. Dengan menggunakan sekat kaca rumah seperti tidak memiliki sekat.

   Sekat ini juga biasanya digunakan di kantor, agar ruangan tidak terkesan sempit.

partisi kaca

3. Partisi Ruangan dari Pipa Paralon Bekas

   Hanya perlu pipa paralon bekas dan dirangkai dalam satu bingkai, bisa menjadi sekat ruangan yang estetik. Tentunya selain estetik, penyekat ruangan ini tidak memerlukan biaya yang banyak. Anda bisa mengkreasikan sesuai keinginan Anda.

partisi paralon

4. Partisi Ruangan dari Bambu

   Jika kayu terlihat kurang menarik, Anda bisa menggunakan material bambu. Sama dengan kayu, bambu juga membuat nuansa rumah seperti pedesaan. Anda bisa menggunakan sekat bambu untuk ruang tamu dengan ruang keluarga ataupun ruang yang lainnya.

partisi bambu

5. Partisi Ruangan PVC

   Menggunakan partisi ruangan PVC biasanya di kantor atau di sekolah. Tetapi di rumah pun bisa menggunakan pintu lipat PVC sebagai penyekat ruangan.

   Kelebihan menggunakan bahan PVC adalah anti rayap dan tidak berkarat. Selain itu PVC juga awet dan anti air.

partisi pvc

6. Partisi Ruangan dari Box Kayu

   Box kayu yang disusun sedemikian rupa bisa menjadi partisi ruangan. Tidak hanya sekedar untuk partisi ruangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan buku, foto atau barang lainnya.

partisi box kayu

7. Partisi Ruangan dengan Tanaman Gantung

   Partisi ini sangat cocok untuk Anda yang suka bercocok tanam. Selain bercocok tanam di luar rumah, di dalam rumah pun bisa. Selain untuk partisi/sekat, tanaman gantung ini tentunya membuat suasana rumah jauh lebih segar dan alami. Hanya bermodalkan tanaman beserta potnya, Anda sudah memiliki partisi ruangan sendiri.

patisi tanaman gantung

8. Partisi Ruangan dari Fiber

   Fiber merupakan material dari pasir kuarsa dan bahan sintetis lain. Memiliki sifat yang lentur, membuat fiber mudah dipotong dan dibentuk. Selain itu, fiber mudah dibersihkan.

9. Partisi Ruangan dari Kain

   Partisi kain ini sangat cocok untuk sekat ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk membuat partisi ini hanya memerlukan kain dan rel di plafon rumah. Keuntungan menggunakan partisi ini adalah ketika ada acara di rumah, Anda hanya perlu membuka sekat seperti gorden. Sehingga ruangan jauh lebih luas.

partisi kain

10. Partisi Ruangan Ala Jepang

   Sekat ruangan dari kertas banyak digunakan di rumah-rumah ala Jepang. Jika menggunakan kertas sebagai penyekat ruangan, Anda membutuhkan bingkai dari kayu yang kokoh. Namun, kekurangan material ini adalah tidak dapat meredam suara.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *