Uncategorized

Tips Merawat Partisi Kayu Agar Bebas Dari Jamur

   Saat ini semakin banyak orang yang memanfaatkan pembatas ruangan atau partisi sebagai pemisah untuk sebuah ruangan. Ada berbagai macam jenis bahan partisi yang bisa dipilih tergantung kebutuhan dan budget yang sedang Anda miliki. tapi jangan sampai lupa juga untuk selalu merawatnya.

partisi kayu

Ini Dia tips merawat Partisi Kayu agar bebas dari jamur yang bisa merusak tampilan partisi :

1.Melapisi partisi kayu dengan melamin atau pernis

Melamin merupakan jenis finishing yang sering digunakan untuk melapisi, mengeraskan dan mengkilapkan elemen kayu. Selain bisa digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur, ternyata melamin juga bisa digunakan untuk mempercantik sebuah partisi.

partisi kayu

2.Membuka jendela agar sirkulasi udara dalam ruangan terjaga

Agar partisi kayu tidak mudah terserang jamur Anda harus menjaga sirkulasi udara dalam ruangan, karena salah satu hal yang merangsang pertumbuhan jamur adalah udara yang lembab, untuk mengatasinya anda harus sering membuka jendela supaya cahaya matahari bisa masuk dan menyinari ruangan, Agar udara tidak lembab.

3.Rutin menjaga kebersihan Partisi

Cara perawatan rutin yaitu dengan membersihkan debu dengan memakai kemoceng atau menggunakan lap basah untuk memangkat debu yang membandel. Semprotkan juga cairan khusus untuk kayu agar partisi tidak cepat rusak.

4.Menghilangkan jamur dengan cairan alcohol

Fungsi dari alkohol adalah sebagai pensteril yang cukup ampuh dalam menghilangkan jamur, cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan mencelupkan kain kedalam alkohol yang kadarnya 70% – 80% dan oleskan kepada partisi yang sedang berjamur, setelah itu keringkan menggunakan kain sampai benar-benar kering.

partisi kayu

Meski Anda sudah melakukan tips di atas jangan sampai lupa untuk selalu mengontrol dan memastikan pertumbuhan jamur pada partisi kayu Anda, karena meskipun sudah dibersihkan secara rutin sebenarnya tidak menjamin jamur bisa hilang selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *