Uncategorized

7 Tips Membeli Pintu Lipat Sesuai dengan Desain Interior Anda

7 Tips Memilih Pintu Lipat – Pintu lipat adalah model yang sekarang ini sedang menjadi trend ditengah-tengah masyarakat. Penggunaannya bukan sekedar di rumah tangga, melainkan juga hotel, apartemen, ruang belajar dan lain sebagainya. Jangan asal pilih, Anda harus mengetahui tips membeli pintu lipat agar sesuai desain interior. 

Pintu lipat bukan sekedar komponen untuk menutup ruangan dengan konsep minimalis. Namun, dibalik fungsinya tersebut ia juga menjadi elemen penting dalam estetika desain interior. 

Tips membeli pintu lipat yang tepat berikut ini wajib Anda pahami dengan baik. Sebab, bisa memberikan sentuhan elegan dan fungsional pada ruangan Anda. 

Dalam panduan ini, kami akan membahas berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan agar pintu lipat sesuai dengan desain interior. Yuk, disimak selengkapnya sebagai berikut. 

7 Tips Membeli Pintu Lipat yang Sesuai Desain Interior

  1. Gaya dan Desain

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah menyesuaikan antara desain pintu lipat dan desain interior. Pastikan keduanya selaras, jangan dibuat berbeda karena sudah pasti jelek. 

Bagaimana desain interior yang akan dipasang pintu lipat, apakah itu klasik, modern dan minimalis. Jika sudah paham, barulah Anda menentukan gaya pintu lipat. Ada banyak gaya yang bisa dipilih, mulai dari pintu lipat modern sampai akordeon. 

Pintu lipat modern biasa terbuat dari kaca atau aluminium dengan tampilan garis-garis bersih dan elegan. Kemudian ada pintu lipat klasik yang terbuat dari kayu dengan detail tradisional. Semisal menambahkan ukiran. 

Pintu lipat minimalis hadir dengan tampilan sederhana dan warna netral. Tidak ada ornamen berlebihan pada pintu lipat jenis ini. Sementara itu, pintu lipat dengan panel kaca besar menciptakan tampilan yang terbuka pada ruangan. 

Pintu lipat Bi-Fold menghadirkan dua panel atau lebih yang menciptakan kesan rapi pada ruangan.  Jika menginginkan sesuatu yang berbeda dan terlihat unik, bisa memilih pintu lipat accordion. 

Bagaimana, ada banyak sekali bukan model pintu lipat yang bisa dipilih? Sehingga, tidak perlu khawatir apabila pintu ini tidak sesuai dengan desain interior Anda. 

  1. Bahan

Tips membeli pintu lipat berikutnya adalah memilih bahan sesuai kebutuhan. Selain menentukan desain pintu lipat, bahan yang digunakan juga mempengaruhi harga pintu tersebut. 

Harga pintu lipat aluminium pastinya berbeda dengan pintu kayu dengan motif ukiran. Setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga perlu dipertimbangkan secara matang. 

Pintu lipat kayu memberikan tampilan klasik dan hangat, namun membutuhkan perawatan secara intensif agar lebih tahan terhadap perubahan cuaca. 

Pintu lipat aluminium memiliki bobot yang ringan dan tahan terhadap korosi. Perawatannya juga sangat mudah agar tetap awet. Namun, pintu aluminium tidak tahan terhadap benturan. 

Pintu lipat baja mampu menahan benturan benda-benda berat dan tahan terhadap cuaca ekstrim. Namun, ia cukup berat dan biayanya mahal.

Ada juga pintu lipat kaca yang tampilannya jernih dan membuat ruangan terlihat lebih luas. UPVC adalah material yang tahan lama, membutuhkan sedikit perawatan dan tahan cuaca. Namun, tampilannya biasa saja dan tidak terlalu bagus.  

  1. Ukuran 

Setelah menentukan desain dan material pintu lipat yang akan dipilih, Anda sekarang perlu mengukur dimana tempat pemasangan pintu lipat. Ukuran yang tepat sangat penting agar pintu berfungsi dengan baik dan sesuai desain ruangan.

Anda pastinya tidak mau bukan apabila pintu lipat yang dibeli terlalu kecil atau terlalu besar? Ukuran harus ditentukan secara akurat sejak awal. 

7 Tips Membeli Pintu Lipat

  1. Aksesori dan Fitur Tambahan

Tips memilih pintu lipat kali ini bukanlah sesuatu yang wajib Anda lakukan, namun jika Anda ikuti bisa menyempurnakan pintu yang dipilih. 

Beberapa pintu lipat dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kaca berlapis, sistem kunci, atau lapisan tahan cuaca. Pertimbangkan fitur apa yang Anda butuhkan.

Fitur tambahan seperti ini bisa diminta kepada pihak penyedia jasa pintu lipat. Biasanya merekan menyediakan opsi yang memungkinkan pengguna menambahkan aksesoris.

  1. Warna dan Finishing

Warna pintu lipat seharusnya sesuai dengan warna ruangan di rumah dan furnitur lainnya. Keserasian warna penting diperhatikan karena bisa menciptakan tampilan yang harmonis dan menarik secara visual.

Selain keserasian, warna juga bisa menciptakan persepsi ruangan tertentu. Kita ambil contoh warna terang yang bisa menciptakan kesan lebih terbuka dan luas, sedangkan warna gelap dapat menciptakan suasana yang lebih hangat Pilihan warna bisa disesuaikan menurut fungsi ruangan.

  1. Harga dan Anggaran

Memilih pintu lipat pastinya bukan hanya memprioritaskan desain dan material pembuatannya, namun juga harus memperhatikan anggaran yang dimiliki. Anggaran adalah kunci utama yang harus dipertimbangkan sebelum memilih poin-poin yang lain. 

Semisal Anda ingin memilih pintu lipat kayu, tentu harus mempersiapkan uang yang lumayan besar. Bagi Anda pemilik budget terbatas, mungkin bisa memilih pintu lipat aluminium atau UPVC. 

Jika budget yang dimiliki dirasa sudah cukup untuk membeli pintu lipat, barulah kemudian memikirkan hal-hal lain. Seperti desain, fitur tambahan, warna dan sebagainya. 

  1. Perawatan 

Sama seperti furniture lain, pintu lipat membutuhkan perawatan khusus berdasarkan material yang dipilih. Jangan sampai pintu lipat Anda rusak karena kurangnya perawatan. 

Ada pintu lipat yang mudah dirawat, namun ada juga yang membutuhkan perawatan lebih intensif. Oleh karena itu, pertimbangkan seberapa mudah merawat pintu lipat yang ingin dipilih.

Apabila Anda termasuk orang yang telaten dan siap dengan perawatan rutin, maka boleh memilih pintu lipat kayu. Namun, jika menginginkan pintu lipat yang simpel perawatannya bisa memilih pintu lipat aluminium. 

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor diatas, Anda lebih siap untuk memilih pintu lipat yang cocok dengan desain interior Anda. Semoga tips memilih pintu lipat diatas bisa membantu Anda agar tidak bingung lagi ketika ingin membelinya.

Itu dia 7 tips membeli pintu lipat yang sesuai desain interior, semoga bermanfaat:) 

Rekomendasi Tempat Pembelian Pintu Lipat Terpercaya

Anda mungkin tertarik untuk membeli pintu lipat setelah membaca 7 tips diatas. Tidak perlu bingung harus membelinya dimana, karena bisa langsung memesan di pusatpartisisurabaya.com

Penyekatruangan.com adalah spesialisasi pintu lipat dan partisi ruangan lainnya yang sudah berpengalaman sejak tahun 2008 lalu. Selama lebih dari 15 tahun, kami melayani pembuatan penyekat ruangan secara profesional. 

Kami siap membantu pemasangan pintu lipat di rumah, apartemen, ruang kelas, meeting room, universitas, ballroom dan hotel. Melayani pesanan satuan sampai dengan partai besar. 

Kami adalah penyedia layanan untuk pembelian produk PIREKI dan pemasangannya. Jangan khawatir, jasa kami didukung oleh sekumpulan teknisi profesional dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen.

Tersedia berbagai macam pilihan desain pintu lipat, mulai dari modern minimalis sampai elegan. Anda bisa memilih material sesuai kebutuhan dengan penawaran produk yang lengkap. 

Lebih menarik lagi adalah Anda bisa menentukan motif dan desain pintu lipat sendiri. Kami menyediakan custom pintu lipat agar pelanggan bisa mendapatkan produk sesuai keinginan mereka. 

Sebelum memutuskan untuk order pintu lipat, Anda bisa berkonsultasi secara gratis agar bisa memenuhi kebutuhan di ruangan dan memilih dengan tepat. 

Bicara soal harga pintu lipat, kami siap memberikan harga bersaing dengan kualitas yang terjamin baik dan pelayanan memuaskan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *