Rumah Menjadi Keren Dengan Pintu Modern

   Pintu merupakan salah satu komponen yang penting untuk sebuah rumah. Pintu yang berfungsi untuk sebagai jalan masuk utama ke dalam rumah maupun pindah ke ruang lainnya. Seiring berkembangnya zaman dan banyaknya ide desain dan properti, pintu memiliki banyak model, bahan dasar dan teknik pembuatan.

   Berikut beberapa pintu yang membuat hunian Anda terkesan modern :

1. Pintu Ukir

   Pintu ukir memiliki desain unik dan menarik. Walaupun pintu ini berasal dari kayu, yang memberikan kesan alami, pintu ini tetap memberikan modern. Biasanya pintu seperti ini lebih cocok digunakan untuk villa atau resort karena kesannya yang natural.

pintu ukir

   Untuk memberikan tampilan yang maksimal, kombinasikan pintu ukir dengan perabotan rumah tangga ukir maupun furniture natural yang lainnya. Dalam proses pengerjaannya pintu ukir ini memerlukan banyak waktu dibandingkan pintu yang lainnya. Selain itu biaya yang dibutuhkan juga lebih banyak daripada pintu yang lainnya. 

 

2. Pintu Putar/Pivot Door

   Pintu biasanya hanya bisa dibuka ke satu sisi, tetapi pintu ini bahkan bisa berputar. Bukaan pintu ini memutar dan bersumbu pada atas dan bawah daun pintu. Desain pintu seperti ini biasanya digunakan sebagai pintu utama karena terkesan unik dan menarik. 

pintu putar

   Pintu dengan desain ini memiliki bukaan yang lebih besar daripada pintu pada umumnya. Jadi, untuk sebuah hunian dengan kesan minimalis, desain pintu ini tidak disarankan.

 

3. Pintu Lipat PVC

   Pintu lipat PVC(Polyvinyl Chloride) yang berbahan dasar plastik, menjadikan pintu ini lebih ringan dan praktis dibandingkan pintu lainnya. Pintu lipat PVC memiliki bentuk yang unik dan menarik, menjadikan pintu ini tidak hanya bermanfaat sebagai pintu. Tetapi bisa juga sebagai partisi ruangan atau penyekat ruangan. Harga pintu lipat PVC jauh lebih murah dibandingkan pintu yang lainnya.   

pintu lipat pvc

4. Pintu Flush

   Pintu Flush adalah alternatif pintu selain pintu lipat PVC. Biasanya pintu flush hanya berupa tulangan kayu yang ditutupi multiplek. Finishing dari pintu jenis ini bisa bermacam-macam. Mulai dari cat hingga HPL bertekstur. Meskipun harganya murah, pintu ini sangat ringan dan memiliki daya tahan rendah sehingga sehingga kurang cocok dijadikan sebagai pintu utama atau pintu yang berhubungan langsung dengan lingkungan luar.

pintu flush

5. Pintu Kaca

   Pintu kaca pada hunian membuat hunian Anda memiliki pencahayaan yang jauh lebih baik, selain itu memberikan efek luas pada ruangan karena tidak memberikan batas visual. Untuk keamanan, pintu full kaca lebih baik digunakan sebagai pintu interior. Selain tampilannya yang rapi dan bersih, pintu kaca memberikan efek mewah dan modern untuk hunian minimalis Anda.

pintu kaca

6. Pintu Cermin 

   Selain pintu kaca yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan, pintu cermin juga bisa termasuk material yang membuat ruangan menjadi lebih luas. Pintu cermin digunakan di area privasi seperti kamar tidur, atau sudut ruang tamu karena tidak tembus pandang seperti pintu kaca.

pintu cermin

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *