Referensi Menata Ruangan Pada Rumah Minimalis

  Setiap rumah pastinya memiliki banyak ruangan. Dan setiap ruangan yang ada di rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda. Dalam mendesain atau menata sebuah ruangan, perlu beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya faktor kenyamanan bagi pemilik rumah. Setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri ketika menata sebuah ruangan.

   Berikut beberapa referensi dalam menata ruangan pada rumah minimalis :

1. Ruang Tamu

   Ruang tamu merupakan ruangan yang pertama kita jumpai ketika memasuki rumah. Ruang tamu juga merupakan ruangan utama yang menyambungkan ke ruangan yang lainnya. Selain itu dalam penataan furniture juga harus dipikirkan, contohnya dengan menambahkan kaca ukuran medium pada dinding rumah akan membuat kesan ruangan terasa luas lalu menggunakan warna yang senada putih baik itu dinding, ornamen ataupun furniture juga sangat direkomendasikan supaya ruangan terlihat lebih bersih dan terkesan luas. Anda dapat menambahkan penyekat ruangan untuk pengganti dinding, itu akan membuat ruang tamu menjadi terlihat minimalis.

2. Ruang Keluarga

     Setelah memasuki ruang tamu, tentunya kita memasuki ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan ruangan inti yang perlu dipertimbangkan setelah ruang tamu. Dalam menata ruang keluarga yang paling utama dipertimbangkan adalah kenyamanan. Karena ruang keluarga merupakan tempat dimana berkumpulnya semua anggota keluarga. Seperti mengganti sofa dengan karpet lembut atau menggunakan sofa ukuran kecil. Lalu menambahkan rak kecil untuk menyimpan barang atau perangkat elektronik seperti televisi.

3. Kamar Tidur

   Ruang tidur merupakan ruangan dimana si pemilik rumah menggunakannya untuk me-restart kondisi tubuh ketika lelah beraktifitas seharian. Sama seperti ruangan lainnya, dengan penataan yang pas akan membuat ruangan menjadi sangat nyaman. Contohnya dengan menambahkan beberapa pot tanaman akan membuat kesan rileks dan santai. Lalu kurangi jumlah furniture dan fokus pada furniture seperti kasur atau kursi.

4. Kamar Mandi

     Kamar mandi termasuk salah satu ruangan yang jarang diperhatikan bagi sebagian orang. Dan beranggapan kamar mandi cukup bersih saja. Padahal ruangan  terlihat bersih juga tergantung dari penataan furniture. Agar kamar mandi tetap terlihat luas meskipun memiliki tempat yang terbatas, gunakan shower sebagai pengganti bak mandi. Di bagian dinding yang lainnya, tambahkan wastafel. 

5. Ruang Dapur 

    Ruangan terakhir yang perlu di tata yaitu ruangan dapur, ruangan yang biasanya terletak di sudut paling belakang rumah. Walaupun dapur berada di area paling belakang rumah, tetapi penataan ruang dapur juga perlu diperhatikan supaya terkesan bersih dan nyaman ketika digunakan. Dengan menambahkan rak penyimpanan piring atau bumbu masak yang diletakkan pada bagian dinding, membuat kesan rapi dan minimalis  pada ruang dapur.

Itu dia beberapa referensi menata ruangan pada rumah minimalis. Semoga bermanfaat bagi Anda yang akan menata ruangan yang ada di rumah Anda.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *